5 Bahasa Cinta Yang Sering Dimiliki Seseorang - Hundbodai.com

Terbaru

Sabtu, 14 November 2020

5 Bahasa Cinta Yang Sering Dimiliki Seseorang

Bahasa merupakan alat komunikasi dan pengungkapan kita terhadap orang lain. Di dunia ini ada banyak sekali bahasa. Tapi, tahukah kamu, ada juga yang namanya bahasa cinta. Sudah pernah dengar belum? Jadi bahasa cinta adalah cara orang menggambarkan perasaan cintanya pada orang lain dan sebaliknya ketika pasangannya melakukan hal yang sama, maka orang itu juga akan merasa dicintai.

5 Bahasa Cinta

Konsep bahasa cinta ini dicetuskan oleh Chapman. Penelitiannya ini bertujuan untuk melihat dengan perspektif dari lapangan mengenai hal-hal yang membuat seseorang merasa dicintai. Nah dari hasil penelitiannya ditemukan ada lima jenis bahasa cinta, apa saja ya dan kira-kira kamu termasuk yang mana?

 

1. Words of affirmation atau kata-kata positif

 

Bahasa cinta yang pertama ini adalah tipe orang yang sangat senang ketika pasanganmu mengatakan hal-hal yang baik tentangmu. Contohnya, "Kamu cantik deh hari ini dan aku makin suka".

 

Nah, ketika kita mendengar kata-kata positif ini dari pasangan kita, percayalah kita akan merasa sangat gembira dan bahagia sepanjang hari. Sekecil apa pun kamu memuji pasanganmu setiap hari, dia akan merasa bahagia sepanjang hari dan lebih ceria serta bersemangat. Dia akan merasa kamu menerimanya selalu dan menghargai apa pun yang ada padanya. Kalau kamu merasa relate banget, berarti kamu punya memiliki jenis bahasa cinta ini.

 

2. Quality time atau menghabiskan waktu bersama

 

Siapa sih yang tidak suka quality time? Apalagi bersama pasangan, dunia pasti serasa milik berdua. Kita juga sangat tidak suka diganggu ketika sedang bersama pasangan kita dan sangat sulit di saat kita harus berpisah.

 

Ketika kita menghabiskan waktu bersama pasangan, rasanya seperti merasa kembali mendapat emosi positif dari mereka. Dengan jalan bersama, menghabiskan waktu berdua dapat membuatmu merasa kembali menerima energi dari pasanganmu setelah menghadapi setiap masalah dan rintangan yang ada.

 

Kamu juga akan merasa tidak ingin atau sulit berpisah karena pastinya pasanganmu adalah energi positif yang membantumu menjadi lebih kuat. Tipe orang yang suka jalan-jalan, minum kopi dan teh atau mengobrol bersama pasangannya merupakan tipe orang yang memiliki bahasa cinta quality time.

 

3. Receiving gifts atau menerima hadiah

 

Siapa di sini yang senang sekali ketika menerima atau memberikan hadiah dari pasangannya? Entah itu hanya sekadar bakso pinggir jalan, makanan kecil pembangkit semangat, bunga segar setiap pagi atau bahkan pakaian dan tas yang mewah.

 

Pasti kamu salah satu yang memiliki jenis bahasa cinta receiving gifts. Itu hal yang sangat wajar dalam suatu hubungan, tapi jangan sering-sering dan mahal-mahal ya, kasihan dompet pasanganmu. Menerima hadiah dari seseorang yang kamu sayangi dapat membuatmu merasa bahwa dia selalu tahu apa yang membuatmu bahagia dan tahu cara dia membahagiakanmu. Jika kamu merasakan yang sama, berarti kamu punya love language yaitu menerima hadiah.

 

4. Acts of service atau dilayani

 

Maksudnya di sini bukan pasanganmu menjadi pembantu ya, tetapi lebih ke hal-hal kecil yang dia tunjukkan sebagai pasangan yang baik dalam memperlakukan kamu. Perhatian kecil ini dapat membuat pasanganmu menjadi begitu nyaman dan sangat merasa kamu benar-benar menghargai dia.

 

Contohnya membukakan pintu mobil, memasangkan helm, membawakan tas, atau memijat punggungmu. Itu sebuah tindakan-tindakan kecil tapi akan sangat menjadi poin plus pasangan untuk mencintaimu. Jika kamu suka memperlakukan pasanganmu demikian, kamu berarti punya jenis bahasa cinta acts of service.

 

5. Physical touch atau sentuhan fisik

 

Sentuhan fisik di sini tidak selalu bermakna seks ya. Sentuhan fisik bisa berupa menggandeng tangan, berpelukan atau mengecup kening pasanganmu. Contohnya ketika ia sedang menangis sedih, hal pertama yang kamu lakukan adalah memeluknya.

 

Itu menunjukkan bahwa kamu menyayangi dia dan ingin membuat dia merasa dicintai dan lebih nyaman saat ada di dekatmu. Seseorang yang mendapat pelukan atau memberikan pelukan meyakini bahwa dengan pelukan, mereka bisa menyalurkan setiap rasa sayang dan emosi mereka kepada orang lain. Jika kamu sering melakukan ini, kamu punya jenis bahasa cinta berupa physical touch.

 

Nah itu tadi kelima bahasa cinta atau love language yang ada. Kira-kira dari kelima bahasa cinta tadi, kamu lebih cenderung ke mana? Silakan tanyakan pada dirimu dan juga pasanganmu. Jika kamu punya salah satu atau lebih dari lima bahasa cinta di atas, kamu berarti sudah bisa mengekspresikan rasa cintamu pada pasanganmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman